Wednesday, November 23, 2011

Video Pencak Silat Sea Games Geger di Youtube

Kali ini Indonesia dibuat geger kembali di Youtube. Bukan aksi lypsing ala Shinta Jojo, bukan pula nyanyian Bollywood ala Briptu Norman. Namun justru dari olahraga kebanggaan Bangsa Indonesia sendiri, pencak silat.

Video yang diunggah oleh pengguna yang bernama Vitcon3tuoi di Youtube ini menampilkan nukilan berita dari stasiun televisi Thailand tentang pertandingan final pencak silat kelas 50 kilogram Sea Games 2011, antara Dian Kristanto atlit pencak silat Indonesia dengan pesilat Thailand Anothai Choopeng, Kamis (17/11/11) silam.


Dalam video ini memperlihatkan bagaimana Dian Kristanto bertindak laiknya seorang pengecut. Pesilat Indonesia ini seperti main petak umpet. Berlari dan berlari menghindari pesilat Thailand Anothai Choopeng dengan bersembunyi dibalik wasit.

Dalam video tersebut juga terlihat bagaimana Dian Kristanto dijatuhkan beberapakali oleh Anothai Choopeng. Namun ia kemudian berlari menghindar saat pesilat negeri Kick Boxing ini melakukan serangan. Dan bahkan, harus lari terbirit-birit bersembunyi dibelakang wasit.

Tak pelak, official Thailand pun protes. Namun apa lacur, justru wasit asal Singapura yang memimpin pertandingan Jasni Salam, memutuskan bahwa tuan rumah yang menang.

Lantas bagaimana dengan tanggapan official Indonesia? Rus Effendi selaku Ketua Penyelenggara Cabang Pencak Silat Indonesia justru berkelit, jika apa yang dilakukan Dian Kristanto adalah strategi untuk memertahankan poin.

Sejauh ini, vedeo memalukan ini telah ditonton lebih dari 158,360 pemirsa. Well, komentar pun beragam. Mulai dari yang mencaci hingga ‘memuji’. Bagaimana pendapat Anda? Sila lihat videonya dibawah dan tulis tanggapan Anda di kotak komentar.




sumbernya dari sini

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silahkan comment sesukanya..
Yang penting sopan, membangun dan tidak mengandung unsur SARA..
Spam akan dihapus..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...